panduan lengkap cara cepat hamil secara alami

Tips Cara Mengencangkan Daerah Kewanitaan Setelah Melahirkan

Tips Cara Mengencangkan Daerah Kewanitaan Setelah Melahirkan - Merawat daerah kewanitaan menjadi hal yang sangat penting bagi kaum wanita. Tidak hanya menjadikan daerah kewanitaan sehat dan bersih, namun juga dapat mempertahankan keharmonisan antara pasangan suami istri (pasutri).

cara mengencangkan otot kewanitaan secara alami, membersihkan daerah kewanitaan secara alami, cara merapatkan daerah kewanitaan secara alami, cara merawat daerah kewanitaan secara alami, tips merawat daerah kewanitaan secara alami, cara merapatkan daerah kewanitaan tradisional


Seorang wanita biasanya akan mengalami perubahan fisik khususnya pada perut, bentuk tubuh terutama pada daerah kewanitaan setelah mereka menikah dan melahirkan anak. Untuk itu sangat penting melakukan perawatan pasca melahirkan bagi para Ibu. Tujuannya agar otot daerah kewanitaan tetap kencang dan tidak mengurangi rasa percaya diri saat melakukan hubungan intim dengan suami.

Inilah awal dari perjuangan seorang Ibu. Disamping ia harus merawat buah hatinya dengan penuh cinta, ia juga dituntut untuk bisa tampil cantik dihadapan suami untuk menjaga kemesraannya. Berikut ini adalah tips perawatan setelah melahirkan untuk mengencangkan daerah kewanitaan :

1. Senam Kegel.
Senam kegel adalah senam yang sangat dikenal oleh para Ibu karena senam ini dapat membantu memperkuat dan mengencangkan otot-otot daerah kewanitaan. Senam kegel bermanfaat melatih otot basic panggul atau biasa juga disebut dengan pubococcygeus (pc).

2. Olahraga.
Selain senam kegel, jenis olahraga lainnya juga bermanfaat untuk mengencangkan daerah kewanitaan. Olahraga memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh termasuk perawatan pasca melahirkan, karena untuk menjadi kuat dan kencang otot juga butuh dilatih secara aktif.

3. Mengkonsumsi Nutrisi dan Suplemen Yang Cukup.
Makanan sehat yang bernutrisi tinggi memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh, kecantikan dan tidak lupa untuk mengencangkan daerah kewanitaan. Agar daerah kewanitaan sehat, kencang dan elastis tentunya Anda harus mengatur pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Jika perlu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen herbal yang aman bagi tubuh.

4. Merawat dan Membersihkan Daerah Kewanitaan.
Daun sirih adalah bahan alami dari alam yang bermanfaat untuk membersihkan, mengharumkan dan mengencangkan daerah kewanitaan. Caranya dengan menggunakan air rebusan daun sirih sebagai air cebokan.

Demikianlah beberapa tips perawatan pasca melahirkan untuk merapatkan daerah kewanitaan yang aman bagi tubuh dan tidak memiliki efek samping sama sekali. Rawatlah selalu daerah kewanitaan Anda agar Anda dapat selalu memberikan yang terbaik untuk suami Anda. Semoga bermanfaat.

Jangan sampai ketinggalan artikel menarik dan bermanfaat terbaru dari blog kami. Berlangganan secara gratis melalui email sekarang juga: