panduan lengkap cara cepat hamil secara alami

Khasiat / Manfaat Buah dan Air Kelapa Untuk Kesehatan

Khasiat / Manfaat Buah Kelapa dan Air Kelapa Untuk Kesehatan - Buah yang dijadikan lambang pramuka ini memiliki manfaat yang luar biasa. Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini.

khasiat / manfaat kelapa bagi kesehatan, manfaat buah kelapa muda bagi ibu hamil, manfaat buah kelapa hijau, manfaat buah kelapa untuk kecantikan, kegunaan buah kelapa, manfaat daging kelapa muda, manfaat buah kelapa bagi tubuh


Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

Selain sebagai pelepas dahaga, air kelapa juga mempunya beberapa manfaat karena mempunyai beberapa kandungan protein dan mineral. Berikut kandungan yang terdapat pada air kelapa: Gula 2,6%, Protein 0,55%, Lemak 0,74% dan Mineral 0,46%


A. Manfaat Kelapa

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung 87 persen lemak jenuh yang disebut mampu meningkatkan kadar kolesterol. Namun hal tersebut tidak berlaku pada minyak kelapa. Sebab setengah dari jumlah lemak jenuh tersebut memiliki rantai medium yang mudah dicerna.

2. Daging Buah Kelapa
Daging buah kelapa adalah makanan rendah karbohidrat namun berserat tinggi.

3. Santan Kelapa
Santan kelapa berguna untuk bahan masakan. Santan mengandung kalori dan lemak yang bisa digunakan sebagai bahan masakan, seperti kari atau opor.


B. Manfaat Air Kelapa

1. Menetralkan racun
Manfaat air kelapa yang paling di ketahui adalah mampu menetralkan racun yang terdapat pada tubuh kita.

2. Mengatasi Luka Bakar
Air kelapa muda mampu mengatasi luka bakar. Hal ini bisa dilakukan dengan menyediakan 1 sendok makan bubuk kunyit dan air kapur sirih, lalu tambahkan air kelapa. Caranya adalah dengan mengoleskan campuran tadi pada bagian yang terkena luka bakar.

3. Mengatasi Disentri
Penyakit disentri ditandai dengan urine yang berwarna keruh atau gelap. Jika anda menginginkan warna urine kembali normal ialah dengan minum air kelapa muda dua (2) kali dalam sehari.

4. Mengatasi Demam Berdarah
Untuk mengatasi demam berdarah, minum  air kelapa muda dengan ditambahi perasan jeruk nipis, sedikit madu dan garam. Anda bisa melakukan ini paling tidak dengan meminumnya tiga (3) kali dalam sehari.

5. Mengatasi Cacingan
Air kelapa dapat mengatasi cacingan dengan minum air kelapa muda dan ditambah sari jeruk sitrun.
Itulah beberapan manfaat dari buah dan air kelapa.

Jangan sampai ketinggalan artikel menarik dan bermanfaat terbaru dari blog kami. Berlangganan secara gratis melalui email sekarang juga: