Khasiat / Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Khasiat / Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin - Buah kurma merupakan sumber zat besi yang baik. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, terutama selama masa kehamilan zat besi sangat dibutuhkan karena berperan penting untuk meningkatnya volume darah dan tuntutan perkembangan bayi untuk memproduksi jutaan sel darah merah. Selain itu, kurma juga mengandung vitamin K yang diperlukan untuk pembentukan darah dan tulang. Kandungan gula yang terdapat dalam kurma adalah jenis glukosa yang mudah diserap oleh tubuh sehingga aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.

buah kurma paling manis di dunia, manfaat buah kurma, khaisat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui, khasiat buah kurma untuk ibu hamil dan janin


Berikut adalah beberapa manfaat penting buah kurma untuk Ibu Hamil dan Janin:

1. Memberikan Energi Ekstra Pasca Persalinan. 
Kurma dapat mengembalikan tenaga dalam waktu singkat bagi ibu hamil yang telah melewati masa persalinan. Di dalam sebutir kurma terdapat protein 1,8-2 persen, serat 2-4 persen, glukosa 50-57 persen.

2. Melancarkan Buang Air Besar (BAB)
Ibu yang telah melahirkan disarankan tidak mengejang saat BAB agar jahitan tidak robek. Oleh karena itu agar BAB lancar maka mengkonsumsi kurma adalah salah satu solusinya. Karena kandungan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, kalium dan serat dalam kurma dapat memperlancar proses BAB

3. Memperlancar Produksi ASI. 
Untuk memperlancar Asi, buah kurma juga dapat membantu. Zat besi dan kalsium yang banyak terkandung pada buah kurma merupakan pembentuk ASI yang sangat baik. Kurma dapat membantu agar menghasilkan ASI yang berkualitas dengan kaya nutrisi, vitamin dalam jumlah yang melimpah.

4. Mengecilkan Rahim. 
Kandungan hormon (potuchsin) pada kurma berkhasiat mengecilkan pembuluh darah dalam rahim sehingga bisa membantu mengecilkan rahim usai persalinan sekaligus mencegah perdarahan pada rahim.

5. Membantu Pembentukan Gigi Bawah Gusi Pada Janin.
8 biji kurma mampu menyumbangkan 5 gram serat. Meskipun mengandung gula dalam jumlah yang tinggi,
tetapi kurma juga mengandung kalsium, fosfor, kalium dan magnesium. Hal ini penting untuk perkembangan pembentukan gigi di bawah gusi pada bayi yang masih dalam kandungan ibu hamil.

Jangan sampai ketinggalan artikel menarik dan bermanfaat terbaru dari blog kami. Berlangganan secara gratis melalui email sekarang juga: